Thursday, July 23, 2009

Gedung Kampus ARO GAPOPIN

Dalam pemenuhan suatu mutu pendidikan, setiap instansi-instansi pendidikan akan selalu melakukan peningkatan atau perkembangan pendidikan. Peningkatan mutu pendidikan tersebut dapat dicapai melalui peningkatan mutu sumber daya manusia dengan cara menerapkan sistem-sistem pendidikan terbaik dalam proses belajar mengajar (PBM), yaitu seperti Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA) dengan metode pembelajaran seperti ceramah / seminar, diskusi maupun tanya jawab. Karena dengan sistem belajar mengajar seperti di atas diharapkan mahasiswa dapat menyimak, memperhatikan, membuat rangkuman maupun mengerjakan evaluasi yang diberikan oleh dosen. Dan tugas dosen sendiri adalah menyampaikan dan menjelaskan materi maupun memberikan evaluasi untuk melihat sejauh mana peningkatan mutu pendidikan atau keilmuan yang dipelajari dapat dipahami oleh mahasiswa / mahasiswi.

Namun di sisi lain, peningkatan mutu pendidikan juga dapat melalui perkembangan dalam fasilitas tempat belajar mengajar atau bangunan kampus. Begitu halnya dengan kampus Akademi Refraksi Optisi dan Optometry (ARO) GAPOPIN Jakarta telah mengalami perkembangan sesuai dengan mutu pendidikan yang telah diterapakan. Kegunaan dari bangunan kampus ARO GAPOPIN inilah diharapkan dapat menunjang proses terciptanya belajar mengajar yang sesuai dengan tujuan visi dan misi. Maka bangunan kampus ARO GAPOPIN ini disesuaikan dengan kegiatan-kegiatan dalam proses peningkatan mutu pendidikan, baik untuk proses belajar mengajar, seminar-seminar workshop, uji kompetensi profesi maupun pertemuan-pertemuan yang berhubungan dengan kampus ARO GAPOPIN.

Lokasi kampus ARO GAPOPIN ini terletak di JL. Pondok Aren Raya No. 108A Bintaro Sektor IX Tangerang 15224. Bangunan kampus ARO GAPOPIN ini terdiri dari ruang kuliah, ruang direktur, ruang administrasi / TU, ruang dosen, ruang perpustakaan, ruang aula / auditorium, ruang-ruang praktek seperti laboratorium ruang refraksi, lensa kontak, klinik optik I (Surfacing) dan klinik optik II (Dispensing), ruang Pusat Desain Optik (PDO) dan ruang mushola.

Gb.1. Peresmian Gedung Kampus ARO GAPOPIN


Gb.2. Kampus ARO GAPOPIN tampak dari depan


Gb.3. Ruang Direktur dan Tata Usaha ARO GAPOPIN


Gb.4. Ruang Perpustakaan dan Ruang Praktek ARO GAPOPIN


Gb.5. Ruang Laboratorium ARO GAPOPIN


Gb.6. Ruang Praktek Lensa Kontak dan Ruang Pusat Desain Optik (PDO)


Gb.7. Ruang Aula / Auditorium ARO GAPOPIN


Gb.8. Ruang perkuliahan ARO GAPOPIN


Gb.9. Ruang Pusat Desain Optik (PDO)


Gb.10. Ruang Mushola ARO GAPOPIN


Dok. ARO GAPOPIN

1 comments:

Iman Ramabela said...

Kampus penuh kenangan...

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger